Pemuda-pemudi Sepa Ramaikan Takbir Akbar Keliling

  • Bagikan

MASOHI, Ameks.fajar.co.id.- Puluhan pemuda Negeri Sepa, Kecamatan Amahai, Maluku Tengah, gelar takbir keliling negeri, Selasa (9/4).

Pantauan Ameks.fajar.co.id. pawai takbiran ini mulai dilaksanakan pada sekitar pukul 21.30 WIT, dimulai dari lapangan Itin Negeri Sepa, berjalan mengelilingi negeri.

Sejumlah peserta mulai dari anak-anak hingga orang dewasa berpakaian putih turut serta dalam pawai takbiran yang di inisiasi oleh keluarga besar 2015 itu, dengan memegang obor disertai lantunan takbir bersahut-sahutan, bikin semakin meriah pawai takbir itu.

Salah satu inisiator, Hamis Amahoru, mengungkapkan sudah menjadi kebiasaan kaum muslimin guna menyambut hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah.

Takbiran yang dilakukan oleh angkatan 2015 dengan melibatkan pemuda dan pemudi negeri, tidak lain sebagai budaya syukur secara teologis dalam menjemput kemenangan.

"Pawai takbiran selain sebagai budaya, ini merupakan bentuk untuk memperkuat ikatan persaudaraan masyarakat negeri," ucapnya.

Dikatakan, kegiatan semacam ini jangan hanya dilakukan sebagai pemenuhan momentum, akan tetapi harus dapat manifestasi sebagai gerakan dalam memperkuat tali silaturahmi antar generasi.

"Kalau kita sering bersama, pasti keharmonisan dalam suatu kelompok atau masyarakat itu akan terbentuk dengan sendirinya," tutup Amahoru. (DW).

  • Bagikan