Film Glenn Fredly Mulai Tayang Perdana di Ambon, Serentak di Indonesia 25 April Nanti

  • Bagikan
Mutia Ayu
Mutia Ayu isteri mendiang Glenn Fredly hadir di Ambon bersama anaknya, untuk menyaksikan tayangan perdana film Glenn Fredly The Movie.

Ambon, AMEKS.FAJAR.CO.ID - Film “Glenn Fredly The Movie”, yang menceritrakan perjalanan karier Glenn Fredly Deviano Latuihamallo atau Glenn Fredly dalam di dunia musik, mulai tayang perdana di bioskop XXI Ambon City Center (ACC), Passo, Kota Ambon, pada Jumat (12/4/2024) malam.

Glenn meninggal pada 8 April 2020 lalu itu, meninggalkan seorang isteri bernama Mutia Ayu, dan anak perempuan semata wayang, bernama Gewa Atlana Syamayim Latuihamallo.

Keduanya datang di Ambon khusus untuk pemutaran perdana
film “Glenn Fredly The Movie”. Glenn dikenal sebagai musisi ternama asal Ambon, Maluku. Hingga kini karya-karyanya dikenang di Indonesia.

Semasa hidupnya, nama Glenn berada di papan atas musisi trenada di Indonesia. Dia pernah bergabung dengan Tompi, Sandhy Sondoro dalam grup band bernama Trio Lestari. Band ini dibentuk 14 tahun lalu.

Kemarin, nonton bareng pemutaran perdana cuplikan Glenn Fredly The Movie itu juga dihadiri langsung istri Alm. Glenn, Mutia Ayu dan anaknya, Gewa Atlana Syamayim Latuihamallo.

Hadir juga Aufa Assagaaf, salah satu pemeran sosok Frans Sulilatu dalam film tersebut. Hadir juga sejumlah musisi dan seniman Kota Ambon.  Trailer film biopik itu tidak hanya menampilkan pahit manis perjalanan karir dan cinta almarhum.

Tapi juga kehidupan keluarga Glenn yang ternyata juga penuh dengan pertengkaran, akibat trauma masa lalu ayahnya. Ayahnya tak menginginkan sosok penyanyi papan atas dimasanya itu, menjadi seorang penyanyi.

Kisah Glenn Fredly yang diperankan Aktor, Marthino Lio itu juga membawa pesan perdamaian bagi warga Maluku.
Dari film yang disutradarai Lukman Sardi ini juga, diketahui bagaimana perjuangan almarhum menghadirkan Ambon, sebagai Kota Musik Dunia.

“Happy  banget, bangga juga, nggak pernah terfikirkan kisah Glenn ini bakalan dibuatkan film. Apalagi dari film ini, Gewa bisa mengenal sosok Ayahnya,” kata Mutia Ayu dalam sesi wawancara dengan sejumlah wartawan di Ambon.

Dia berharap, dari film ini, jadi contoh tentang bagaimana mencintai keluarga.

“Mudah-mudahan dengan film ini Kita bisa belajar bahwa keluarga adalah segalanya, terus juga bagaimana menghargai waktu, menghargai orang yang kita cintai, dan pastinya mudah-mudahan teman-teman semuanya suka dengan film ini,” kata Mutia.

Aufa Assagaaf, salah satu pemeran sosok Frans Sulilatu juga berpesan bagi Pemerintah Kota Ambon, agar tetap meneruskan mimpi-mimpi besar Almarhum Glenn Fredly.

"Meski bung Glenn sudah tidak ada lagi bersama-sama kita, tetapi mimpi besarnya semoga tetap terjaga. Apa yang sudah dia lakukan, pikiran, tenaga untuk kota yang dia cintai ini, semoga tidak akan berhenti dan akan lebih baik lagi dari sekarang. Itu harapannya,” kata Aufa.

Film ini juga diperankan oleh sejumlah aktris dan aktor ternama. Selain Marthino Lio, ada juga Bucek Deep, Ruth Sahanaya, Zulfa Maharani, Alyssa Abidin, Sonia Alyssa, Sahira Anjani dan Winky Wiryawan. (yani)

  • Bagikan