NU Maluku Berbagi dengan Santri Al-Anshor

  • Bagikan
NU Maluku Santuni Santri Ponpes Al-anshor
Ketua PW NU Maluku menyerahkan bantuan kepada Pimpinan Ponpes Al-Anshor. (Foto: Wahab)

Ambon AMEKS.FAJAR.CO.ID — Nahdlatul Ulama Maluku kembali berbagi di Ramadhan. Kemarin, Ormas Islam terbesar di Indonesia ini menyerahkan bantuan kepada santri dan santriwati Ponpes Al-Anshor, Pinang Putih, Batumerah.

Wakil Ketua PWNU Maluku, Salamun Yunus Yusran mengatakan, mereka yang kurang mampu dari sisi ekonomi, selalu menjadi perhatian NU setiap Ramadhan. Kemarin santunan diberikan bersamaan dengan buka puasa bersama.

Jumlah Santri yang hadir sebanyak 60 orang. Salamun berharap, bingkisan berupa, baju Koko kain sarung dan mukena kepada santriwati dapat digunakan. Baginya bingkisan yang diberikan, bagian dari kepedulian NU.

"Alhamdulillah sudah dua kali pembagian seperti ini dilakukan. Sebelumnya kepada para janda dan anak yatim piatu. Kali ini untuk 60 santri, terdiri 30 laki laki, dan 30 santriwati dari Pesantren Al-Anshor Pinang Putih," ujar Salamun.

Baca:

Wakil Ketua PWNU Maluku lainnya, M. Jamil Difinubun berterima kasih kepada pihak Pesantren yang sudah menghadiri undangan NU untuk mengikuti kegiatan buka puasa bersama sekaligus penyerahan bingkisan.

" Ini luar biasa karena sudah dua kali dilakukan. Dan ini bagian dari kepedulian NU kepada sesama. Saya kira kegiatan Safari Ramadan tetap dilakukan hingga selesai Ramadan nanti," tukas Difinubun.

Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Al- Anshor, Pinang Putih, Abdurahman Tuanaya Lc mengatakan, Ramadhan adalah bulan keberkahan. Selain ibadah, diwajibkan melakukan hal-hal positif. Baik buka puasa bersama, maupun bersosial dengan saling memberi antar sesama.

"Saya sebagai pimpinan Pesantren Al-Anshor mengucapkan terima kasih kepada pengurus Wilayah Nahdatul Ulama Provinsi Maluku, yang sudah melakukan buka puasa bersama dengan para Santri Santriwati, dan juga bantuan baju koko kain dan mukena untuk Sholat," ungkap Tuanaya. (WHB)

  • Bagikan