Mantan Ketua DPRD Maluku, Edwin Huwae Meninggal Dunia, PDIP: Kami Kehilangan Kader Militan

  • Bagikan

AMBON, AE.-- Mantan Ketua DPRD Maluku Edwin Adrian Huwae dikabarkan meninggal dunia di rumah Sakit Leimena, Ambon Selasa (19/09/2023) sekira pukul 17.15 sore.

Belum diketahui pasti sejak kapan Edwin di rawat di rumah sakit itu dan di vonis penyakit apa yang dideritanya.

Wakil Ketua Bidang Kehormatan Partai DPD PDI Perjuangan Maluku, Hendrik Sahureka yang dikonfirmasi membenarkan informasi meninggalnya Edwin. " Iya benar Pak Edwin Meninggal Dunia di rumah sakit di Ambon," jelas Sahureka dengan nada lesu.

Dia menambahkan PDIP maluku, kehilangan sosok Edwin yang merupakan kader militan di Partai besutan Megawati Soekarno Putri itu.

"Pak Edwin kader PDIP militan . Orangnya Humble," sebutnya.

Selain Ketua DPRD Maluku periode 2014-2019. Edwin juga pernah menjabat sebagai ketua DPD PDIP Provinsi Maluku.

Informasi yang diterima dari kader PDIP lainnya, Edwin di bawah ke rumah Sakit Leimena Selasa hari ini, karena kecapean dengan tujuan dirawat. Namun beliau meninggal dunia saat masih di ruang ICU belum sempat dibawa ke ruangan.

Saat ini jenazah Edwin sedang dipersiapkan untuk dipulangkan dari rumah sakit ke rumahnya.

" Informasi dari keluarga, beliau dibawah ke Rumah sakit pada Jam 5, entah pagi atau sore. Yang pasti masuk rumah sakit Selasa hari ini, karena kecapean saja. Padahal beliau rencana ke seram untuk reses," sebut Deby Latuconsina, salah satu pengurus DPD PDI-Perjuangan Maluku.(Wahab)

  • Bagikan