Relawan “Manies” Terbentuk di Maluku, Anies Sapa Lewat Panggilan Video

  • Bagikan
relawan manies
Saadiah Uluputty anggota DPR RI saat berikan keterangan ke wartawan. (elias/ameks)

Ambon,AMEKS.FAJAR.CO.ID.— Mendukung Anies Baswedan sebagai Calon Presiden, kelompok perempuan yang tergabung dalam wadah dinamakan relawan "Mak-Mak Anies (Manies)” resmi dilantik kepengurusan di Provinsi Maluku. Relawan ini diketuai Dhinalia Bin Thahir.

Pelantikan kepengurusan relawan “Mak-Mak Anies” atau Manies ini, berlangsung di Amaris Hotel Ambon, Jumat (29/9) sore. Dalam kesempatan itu, Anies, yang notabanenya Gubernur DKI Jakarta ini juga menyempatkan waktunya menyapa relawan Manies Maluku melalui panggilan video.

”Terima kasih untuk relawan Manies, harus saling solid, saling dukung, support dan jangkau semuanya. Jangan hanya menjangkau sepandangan yang sama, tetapi jangkau yang belum bersama diajak untuk bersama,” ucap Anies, saat menyapa relawan Manies Maluku disela-sela pelantikan, tadi.

Pelantikan itu juga turut dihadiri, anggota DPR-RI dapil Maluku, Saadia Uluputy. Usai kepengurusan Manies dilantik oleh Kordinator Peresidium Anies, La Ode Basir, Saadia Uluputty, mesosialisasikan Empat Pilar MPR-RI relawan Manies.

Kordinator Peresidium Relawan AMIN Pusat, La Ode Basir, disela-sela pelantik itu kepada wartawan menjelaskan, jejaring relawan Anies diakui Basir putra asli pulau Kelang, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) ini, secara nasional sudah terbentuk mencapai 700-an lebih.

”Termasuk Maluku-Papua itu sudah terbentuk. Dan hari ini (Jumat-red) saya hadir untuk melantik mereka (relawan Manis) agar gairan dan semangat mereka untuk mensosialisasikan mas Anies pasca jelasnya berpasangan dengan Muhaimin Iskandar di bumi raja-raja ini, sehingga kita juga menyuruhkan dari Maluku untuk masyarakat Indonesia untuk memilih pasangan Amin (Anies-Gus Imin atau Muhaimin Iskandar sebagai wakil presiden RI,” ucap La Ode.

Sementara Koordinator Presedium Manies Maluku, Dhinalia Bin Thahir, menegaskan relawan Manies di Maluku ini dengan latar belakang berbeda-beda, mulai dari ibu rumah tangga, aktivis hingga pengusaha.

”Dan sebenarnya, kita mama-mama ini sudah sudah terbentuk satu tahun lebih. Sebelum pak Anies mencalonkan diri sebagai presiden, kita satukan visi-misi dengan dengan segala inovasi dan inovatif dengan semangat yang ada dengan satu tujuan untuk perubahan. Intinya, pak Anies baswedan pilihan katong samua,” kata Dhinalia.

Sementara Saadia Uluputty, yang juga sebagai Pembina Relawan Manies Maluku, mengaku mengapresiasi langkah Mak-Mak di Maluku yang dengan semangat sudah mengambil bagian terlibat dalam peta politik Indonesia, dengan terlibat dalam relawan Manies, untuk bagaimana menentukan pemimpin bangsa ini untuk Lima tahun kedepan.

”Dan ini satu langkah maju, suara hati mereka untuk mengambil bagian ini, dan tadi sudah disampaikan mak-mak ini ingin sesuatu perubahan signifikan terutama roda ekonomi dan kehidupan sehari-hari, dan kita dari PKS, sebagai Partai pengusung juga menilai jaringan dari mak-mak ini juga sangat luar biasa,” akui Uluputty.(Elias Rumain)

  • Bagikan