Besok Mega Kampanye di Ambon, PDIP Janji Turunkan 20 Ribu Massa

  • Bagikan
Ketua DPD PDI-Perjuangan Maluku
Benhur Watubun

Ambon, AMEKS.FAJAR.CO.ID -Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, bakal menghadiri kampanye akbar Calon Presiden 03 Ganjar Pranowo di Ambon, Maluku, Senin (29/1) sore.

Ganjar Pranowo dan rombongan juga akan ikut dalam kampanye di Lapangan Merdeka ini. Kepastian kedatangan Mega disampaikan Ketua Tim Pemenangan Daerah (TPD) Pasangan Ganjar-Mahfud, Benhur Watubun, kepada Wartawan, di Ambon, Sabtu (29/1).

"Semua agenda pak Ganjar sudah disiapkan, dan kami juga pastikan Ketua Umum PDI Perjuangan juga hadir,”katanya.

Sesuai rundown, rombongan akan tiba pukul 11.00 WIT dan akan beristirahat di Ruang VIP Bandara hingga pukul 11.35 WIT. Dan akan menuju lokasi kampanye Lapmer Ambon mulai pukul 13.00 WIT.

Usai kampanye di Lapmer, pukul 17.00 WIT rombongan dijadwalkan menuju Bandara Pattimura untuk terbang ke Banda Naira pada pukul 17.30 WIT dan akan tiba di Banda pada pukul 17.40 WIT.

Sekira pukul 17 50-18.30 WIT, Ganjar dan rombongan dijadwalkan akan berdialog dengan Petani Cengkih dan Pala dan juga para Nelayan selaku UMKM Pariwisata, di pelataran Benteng Belgica.

Benhur menargetkan, sebanyak 15 ribu sampai 20 ribu massa pendukung dan simpatisan PDI Perjuangan maupun partai koalisi diperkirakan akan memenuhi Lapmer.

"Diprediksi 15-20 ribu orang akan hadir dalam kampanye akbar itu sesuai kapasitas Lapangan Merdeka,” tegas dia.

Sementara terkait kunjungan ke Banda, kata Benhur, akan disesuaikan dengan disesuaikan dengan kondisi cuaca. Jika agenda itu batal akibat cuaca buruk, maka ada lokasi alternatif yang disiapkan.

"Kita berharap cuacanya baik. Mohon doa supaya semuanya bisa terlaksana dengan baik,”harapnya.

Ganjar, kata dia, punya kerinduan untuk mengunjungi Banda Neira, sebagai salah satu wilayah yang dianggapnya sangat menarik perhatian dunia, tetapi dari aspek ketersediaan infrastruktur, itu belum terlalu memadai. Dengan itu, Banda menjadi komitmennya untuk dikunjungi.(wahab)

  • Bagikan