Pastikan Maju di Pilbup Malteng, Sam: Kita Lihat Surveinya

  • Bagikan
KLB PSSI
Sam Latuconsina

Ambon, AMEKS.FAJAR.CO.ID - Nama Muhammad Armyin Syarif Latuconsina atau Sam, muncul lagi dalam politik lokal Maluku, setelah DPD Golkar mengusulkannya menjadi calon Bupati Maluku Tengah. Sam pun terlihat ikut dalam pertemuan di DPP Golkar bersama seluruh Bakal Calon kepala daerah dari partai beringin itu.

Sam kepada ameks.id, Minggu (7/4) mengatakan, dari sisi rekam jejak dan kemampuan leadership dirinya sangat siap bertarung di Maluku Tengah. Namun semua kembali pada tingkat penerimaan masyarakat.

"Nanti kita lihat hasil surveinya. Untuk maju Calon Bupati, Insha Allah akan berproses ke sana. Dari sisi rekam jejak dan kemampuan leadership pasti siaplah tapi semua kembali ke masyarakat Malteng," kata Sam.

Mantan wakil walikota Ambon ini mengaku, sudah menjalin komunikasi dengan beberapa partai politik. Bahkan, Golkar telah mengundangnya langsung ke DPP bersama bakal calon kepala daerah lainnya.

"Kan baru mau berproses. Soal partai, hari ini kebetulan saya diundang oleh DPP Golkar, undangannya saya terima dari sekretaris Golkar Maluku untuk hadir sebagai bakal calon Bupati Maluku Tengah dan, saya akan hadir sebagai bagian dari proses itu. Soal wakil akan ditentukan kemudian," tandasnya.

Sam mengaku jika keinginan dirinya maju hanya karena panggilan hati untuk mengabdi dan melayani masyarakat Maluku Tengah.

"Insha Allah, kalaupun saya maju alasan utamanya karena panggilan untuk mengabdi dan melayani, bukan semata mata mengejar kekuasaan,"ucap Sam.

Sebelumnya diberitakan media ini, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar mulai mengumpulkan para bakal calon (Balon) dalam pemilihan kepala daerah atau pilkada 2024. Dari Maluku ada 33 bakal calon yang diminta menghadap, termasuk Sam Latuconsina.

Surat bernomor Sund- 359/ GOLKAR/IV/2024, dengan perihal silaturahmi dan pengarahan ketua umum Golkar itu, mengundang 33 bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah kader Golkar di Maluku untuk hadir ke DPP di Jakarta.

Kegiatan yang berlangsung Sabtu, 6 April 2024, di Ballroom lantai 2 Graha Golkar. Surat tersebut dibubuhi tanda tangan Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia Tandjung dan Sekretaris Jenderal, Lodewijk Freidrich Paulus pada 4 April 2024.

Empat bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku yang masuk radar Golkar, adalah Ramly Umasugi, Jeffry Apolly Ra- hawarin, Hamzah Sangadji dan Mukti Keliobas. Sedan- gkan bakal calon Bupati/ Wakil Bupati Maluku Tengah, Rudolf Lailosa, Temi Talaohu dan Sam Latuconsina.

Balon Bupati/wabup Kabupaten Buru, Gadis Umasugi dan Jaidun Sa'anun. Buru Selatan Muhammad Mukadar, Michiel Frits Leon- ardo Tasaney, dan Lutfi Sanaky.

Kepulauan Aru Timotius Kaidel dan Temi Oersepuny. Balon Bupati/Wabup Kepulauan Tanimbar, ada Dharma Oratmangun, Julianus Aboyaman Umuratuh, dan Pieter Rangkorat.

Maluku Barat Daya Anos Jeremias dan Agustinus Kilikily. Balon bupati Maluku Tengah Rudolf Lailossa, Temi Talaohu, dan Sam Latuconsina.

Selanjutnya, balon Bupati Maluku Tenggara Agrap nus Rumatora. Balon Bupati Seram Bagian Barat Tonny Pariela, Hamra Samal, Muhammad Iqbal Payapo, dan Idris Mukadar.

Bakal calon bupati Seram Bagian Timur, Agiel Rumakat dan Idris Rumalutur. Balon Walikota dan Wakil Walikota Ambon, yakni Richard Rahakbauw, Elly Toisuta, Subhan Pattimahu, Marlen J. Petta, Bodewin Wattimena, Janjte Wenno, dan Agus Ririmase. Sementara bakal calon Wali Kota/ Wakil Walikota Tual adalah Roem Ohoirat, dan Taufik Hamud. (wahab/tajudin)

  • Bagikan